Popular Post

Posted by : blogibnu Sabtu, 30 April 2011

Foto: Ist.JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengharuskan peserta mengikuti ujian keterampilan untuk pilihan jurusan tertentu. Apa saja?

Ketua Pelaksana SNMPTN 2011 Herry Suhardiyanto menjelaskan, ada enam bidang studi yang menerapkan uji keterampilan.

"Bidang studi itu adalah Olahraga, Sendratasik, Seni Drama, Seni Tari, Seni Musik, serta Seni Rupa dan/atau Desain," kata Herry pada jumpa pers di Gedung Kemendiknas, Jumat (29/4/2011) malam.

Herry menambahkan, biaya ujian keterampilan tiap peserta adalah Rp150 ribu. "Ujian keterampilan diselenggarakan pada 3-4 Juni 2011 di PTN penyelenggara ujian keterampilan," kata Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) itu mengimbuhkan.

Pendaftaran ujian tulis dan ujian keterampilan SNMPTN dibuka pada 2-24 Mei 2011. Calon peserta SNMPTN lulusan tahun 2009 dan 2010 hanya boleh mendaftar pada 2-9 Mei 2011.

Kelompok ujian SNMPTN 2011 masih sama seperti tahun lalu yakni kelompok Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC).

Biaya pendaftaran kelompok IPA dan IPS adalah Rp150 ribu, serta kelompok IPC Rp175 ribu. Biaya ujian keterampilan Rp150 ribu per calon peserta.
(rhs)

sumber : okezone.com

Leave a Reply

komentar ya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Mohon bantu kami dengan MENG-KLIK IKLAN di dalam blog ini. terima kasih.

- Copyright © Blog ibnu seru - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -