Popular Post

Posted by : blogibnu Sabtu, 30 April 2011

JAKARTA - Calon peserta ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) punya waktu sehari semalam untuk mendaftar.

Ketua Pelaksana SNMPTN 2011 Herry Suhardiyanto menyatakan, pendaftaran SNMPTN dibuka 24 jam per hari secara terus menerus. "Ini kan sistem online, jadi para pendaftar bisa mendaftar kapan pun," Kata Herry di Gedung Kemendiknas, Jumat (29/4/2011) malam.

Pembayaran biaya pendaftaran juga bisa dilakukan lewat ATM atau e-banking, jadi para pendaftar tidak harus mendatangi loket.

Herry mengimbau, calon peserta SNMPTN benar-benar memanfaatkan waktu 24 jam tersebut secara maksimal. Pengalaman tahun lalu, kata Herry, pendaftaran peserta terkonsentrasi pada siang hari.

"Menumpuknya pendaftar pada siang hari itu menyebabkan situs SNMPTN bekerja berkali lipat sehingga menjadi lama diakses. Padahal calon peserta bisa juga mendaftar di malam hari," ujar Herry menandaskan.

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) itu menjelaskan, panitia SNMPTN telah menyiapkan kapasitas bandwith dan server lebih besar, sehingga dapat mengantisipasi penumpukan peserta ketika mendaftar pada waktu yang bersamaan.

Pendaftaran ujian tulis dan ujian keterampilan SNMPTN dibuka pada 2-24 Mei 2011. Calon peserta SNMPTN lulusan tahun 2009 dan 2010 hanya boleh mendaftar pada 2-9 Mei 2011.(rhs)

Leave a Reply

komentar ya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Mohon bantu kami dengan MENG-KLIK IKLAN di dalam blog ini. terima kasih.

- Copyright © Blog ibnu seru - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -