Popular Post

Posted by : ainul ibnu Khotob Jumat, 17 Juni 2011

K22-11 Sejumlah ayam Calleke" di taman Topekkong, Kecamatan Sinjai Utara.
KOMPAS.com - Paleontolog Jack Horner dari Montana State University, AS menyatakan kalau gen ayam dapat digunakan kembali untuk menghadirkan makhluk seperti dinosaurus. Hal tersebut diungkapkannya dalam acara TED di Long Beach, California, Februari 2011 lalu.
"Ayam memiliki kunci untuk merekayasa dinosaurus di dalam gen mereka," kata pria 65 tahun yang sempat menjadi penasihat pembuatan film Jurassic Park itu. Berbagai bagian tubuh, seperti gigi, cakar, dan ekor masih didapati dalam embrio ayam.
Hanya saja, bagian-bagian tubuh itu, katanya, dinonaktifkan alam pada sebuah titik saat perkembangan embrio. "Dengan memodifikasi gen, kita sudah berhasil merekayasa ayam sehingga memiliki gigi. Dengan modifikasi lebih lanjut, kita bisa saja mengungkap lebih banyak tentang dinosaurus," kata Horner.
Dalam versi Crichton dan Spielberg, dalam film Jurrasic Park, dinosaurus dibuat dengan mengekstrak DNA dari nyamuk purba. Horner mengatakan ada kelemahan dari teori tersebut. Mereka tidak menemukan DNA utuh, DNA yang dibutuhkan untuk mengklon dinosaurus. (National Geographic Indonesia/Alex Pangestu)

Leave a Reply

komentar ya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Mohon bantu kami dengan MENG-KLIK IKLAN di dalam blog ini. terima kasih.

- Copyright © Blog ibnu seru - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -